Enam Pemain Chelsea Yang Hengkang Ke Atletico Madrid

Bagikan

Enam Pemain Chelsea Gallagher akan mengakhiri kebersamaannya dengan Chelsea pada musim panas ini. Gelandang asal Inggris itu menerima pinangan klub top La Liga, Atletico Madrid.

Enam Pemain Chelsea Yang Hengkang Ke Atletico Madrid

Gallagher tidak masuk dalam rencana Chelsea pada musim 2024/2025. Alhasil, sang gelandang masuk dalam daftar jual The Blues di musim panas ini.

Ada banyak klub yang berminat pada jasa Gallagher. Namun, Atletico berhasil memenangkan perburuan gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Atletico Madrid sepakat menebus Gallagher dari Chelsea seharga 42 juta euro. Sang pemain akan dikontrak selama lima tahun di klub ibukota Spanyol tersebut.

Sebelum Gallagher, ada banyak pemain Chelsea yang hengkang ke Atletico. Siapa saja mereka?

Berikut Enam pemain Chelsea yang pindah ke ATM sebelum Conor Gallagher.

1.Thibaut Courtois

1.Thibaut Courtois

Chelsea merekrut Thibaut Courtois pada tahun 2011 dari Genk. Namun, sang kiper langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid karena Petr Cech saat itu tidak tergantikan di bawah mistar gawang The Blues.

Keputusan Chelsea meminjamkan Courtouis sangat tepat lantaran kiper asal Belgia itu berkembang sangat pesat di Atletico. Courtouis membantu Los Rojiblancos memenangkan gelar La Liga dan Liga Europa.

Chelsea kemudian menarik kembali Courtois ke Stamford Bridge pada musim panas 2014. Courtois membuat 154 penampilan untuk The Blues sebelum melanjutkan kariernya di Real Madrid pada tahun 2018.

2. Alvaro Morata

2. Alvaro Morata

Pemain berpaspor Spanyol itu dipinjamkan ke Atletico Madrid pada Januari 2019. Kepindahannya akhirnya menjadi permanen pada Juli 2020 dengan biaya sekitar 35 juta euro.

Alvaro Morata merapat ke Chelsea dari Real Madrid pada tahun 2017. Namun, karier Morata di Stamford Bridge bisa dibilang tidak berlangsung lama.

Morata memainkan 154 pertandingan dengan mencetak 58 gol untuk Atletico. Striker asal Spanyol tersebut meninggalkan Los Rojiblancos pada musim panas 2024 dengan pindah ke AC Milan.

Baca Juga: Real Madrid VS Chelsea Madrid Berhasil Menundukan The Blues Dalam Laga Pramusim

3. Diego Costa

3. Diego Costa

Costa mencetak 59 gol dan 23 assist dari 120 pertandingan untuk Chelsea. Striker kelahira Brasil tersebut juga meraih beberapa gelar termasuk dua titel Premier League.

Diego Costa menunjukkan performa yang sangat mengesankan saat bermain di Atletico Madrid. Chelsea kemudian mendatangkan Costa ke Premier League pada musim panas 2014.

Namun, akibat konflik dengan Antonio Conte, Costa memutuskan kembali ke Atletico Madrid pada awal 2018. Pada 29 Desember 2020, Costa dan Atletico sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka.

4. Cesar Azpilicueta

Azpilicueta menandatangani kontrak satu tahun bersama Atletico. Bek serbabisa asal Spanyol itu memainkan 34 pertandingan pada musim pertamanya di klub.

Cesar Azpilicueta mengakhiri karier gemilangnya di Chelsea pada 2023. Ia memutuskan untuk pulang kampung ke Spanyol dengan bergabung ke Atletico Madrid.

Setelah kontraknya habis, Azpilicueta meneken kontrak baru satu tahun lagi pada bulan Juni 2024. Ia masih akan membela Atletico pada musim 2024/2025.

5. Mateja Kezman

Karena ketajamannya itu, Kezeman kemudian direkrut Chelsea pada musim panas 2004. Namun, Kezman terlihat kesulitan mencetak gol setelah datang ke Stamford Bridge.

Mateja Kezman mampu mencetak banyak gol di PSV Eindhoven. Striker asal Serbia tersebut mendulang 105 gol dalam 122 penampilan selama empat tahun di Belanda.

Dari 39 penampilan bersama Chelsea, Kezman hanya mampu mencetak enam gol. Alhasil, Kezman dilego ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2005.

6. Filipe Luis

Namun, petualangan Filipe Luis di Inggris hanya bertahan selama semusim. Dia tercatat memainkan 26 pertandingan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol dan satu assist.

Filipe Luis menjadi bek kiri andalan Atletico selama empat musim. Bek kiri asal Brasil tersebut kemudian hijrah ke Chelsea pada musim panas 2014.

Filipe Luiz kembali ke Atletico Madrid pada musim berikutnya. Dia membela Los Colchoneros selama empat musim sebelum pulang kampung ke Brasil bersama Flamengo. Simak dan ikuti terus informasi sepak bola terbaru secara lengkap hanya di shotsgoal.com.