Liga Inggris 2024-2025: West Ham United 1-3 Manchester City

Bagikan

Manchester City berhasil mendapat tiga poin pada laga ketiga mereka di Liga Inggris 2024-2025. Dalam laga yang berlangsung di London Stadium, Manchester City menghempaskan West Ham United dengan skor 1-3. Dengan hasil ini, Manchester City sejauh ini menjadi satu-satunya klub yang memiliki rekor 100% di Liga Inggris 2024-2025. Sementara West Ham United masih terbenam di papan bawah Liga Inggris 2024-2025.

Liga Inggris 2024-2025: West Ham United 1-3 Manchester City
Erling Haaland mencetak gol ketiganya untuk Manchester City saat menghadapi West Ham United.

 

Jalannya Laga

Kedua tim bermain saling menyerang sejak awal laga. Jarrod Bowen nyaris membawa West Ham United unggul di menit ketiga, tetapi Ederson Moraes mampu menepis tembakannya. Lalu sundulan Haaland di menit keenam hanya melayang dari gawang Alphonse Areola.

Namun di menit ke-10, kebuntuan pecah. Haaland berhasil menerima umpan terobosan Bernardo Silva dengan baik. Dengan kaki kirinya, dia pun melepaskan tembakan yang tidak mampu dibendung oleh Areola.

Keunggulan Manchester City tidak bertahan lama. Di menit ke-19, Ruben Dias mencetak gol bunuh diri. Dia bermaksud menghalau umpan silang Bowen, namun malah membelokkan bola ke gawang Ederson.

Akan tetapi, hanya butuh waktu 11 menit untuk Manchester City kembali unggul. Melalui umpan-umpan rapi di kotak penalti, bola menemui Rico Lewis. Dia pun mengumpan ke Haaland, yang menaklukkan Areola untuk kali kedua.

West Ham United mendapat kesialan ketika di akhir Babak Pertama, Areola mengalami cedera. Dia berhasil bertahan dan memastikan West Ham United hanya tertinggal 1-2 saat Paruh Waktu. Namun, cederanya tidak tertahankan dan Lukasz Fabianski pun menggantikannya sebelum Babak Kedua dimulai.

Di Babak Kedua, West Ham United mencoba mencari gol penyama kedudukan. Mohammed Kudus hampir mendapatkan gol tersebut di menit ke-52. Namun tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Pada akhirnya, Haaland menyelesaikan tugasnya dengan gol ketiga di menit ke-83. Umpan terobosan Matheus Nunes menemui Haaland, yang melob bola melewati Fabianski. Gol tersebut pun menjadi yang terakhir dan Manchester City pulang dengan kemenangan 1-3.

Statistik Pertandingan

2 Tembakan ke arah gawang 8
5 Tembakan tidak ke arah gawang 9
3 Tembakan yang terblok 5
32 Penguasaan Bola (%) 68
3 Tendangan Sudut 11
0 Offside 1
10 Pelanggaran 3
19 Lemparan ke Dalam 11
3 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 0
12 Umpan Silang 25
5 Penyelamatan dari Kiper 2
8 Tendangan Gawang 6

Line Up West Ham United vs. Manchester City

Liga Inggris 2024-2025: West Ham United 1-3 Manchester City

West Ham United (4-2-3-1): Areola ; Wan-Bissaka, Mavropanos, Kilman, Emerson ; Alvarez, Rodriguez ; Bowen, Paqueta, Kudus ; Antonio.
Manchester City (3-2-4-1): Ederson ; Akanji, Dias, Gvardiol ; Lewis, Kovacic ; Doku, B. Silva, de Bruyne, Grealish ; Haaland.

Laga Selanjutnya

West Ham United selanjutnya akan bertandang ke Craven Cottage untuk menghadapi Fulham.
Sementara Manchester City akan bermain di kandang melawan Brentford.

Simak informasi sepak bola Liga Inggris terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.