Olimpiade 2024 Prancis Berhasil Bungkam Argentina 1-0 Dan Lolos Ke Semifinal

Bagikan

Olimpiade Prancis U-23 berhasil mengalahkan Timnas Argentina U-23 dengan skor tipis 1-0 dalam laga babak 8 besar dalam Olimpiade sepak bola putra yang digelar di stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (3/8/2024) dini hari WIB.

Olimpiade 2024 Prancis Berhasil Bungkam Argentina 1-0 Dan Lolos Ke Semifinal

Gol kemenangan Prancis atas Argentina yang dicetak oleh striker asal Crystal Palace, Jean-Philippe Mateta di awal babak pertama. Argentina mencoba membalas di sisa-sisa laga, namun tak membuahkan gol penyeimbangan.

Hasil ini, Prancis selaku tuan rumah dipastikan akan melaju ke babak semifinal. pasukan dari Theierry Henry akan menghadapi Mesir pada selasa (6/8/2024) dini hari mendatang WIB.

Jalannya Pertandingan

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan kurang lebih lima menit, prancis berhasil membuka keungulan lewat sundulan cantik dari Mateta meneruskan umpan sepak pojok yang dilepas rekan setimnya di Crystal Palace musim lalu, Michael Olise,

Argentina dengan mengandalkan Jukian Alvarez dan Thiago Almada. Argentina mencoba bangkit dan menaikkan intens permainan, Argentina berhasil meneror pertahanan dari prancis. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga hingga babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, Argentina semakin gajor dengan melancarkan serangan demi serangan. Namun penyelesaian dari Argentina buruk sehingga membuat tim asuhan Javier Mascherano belum juga mampu meyamakan skor.

Pada menit ke-84, Olise sempat membobol gawang Geronimo Rulli. Namun gol nya dianulir oleh wasit setelah wasit dan VAR menilai lebih dulu ada pelanggaran yang dilakukan oleh Maghnes Alkliouche.

Argentina semakin bernafsu mencari gol penyeimbangan di sisa-sisa waktu babak kedua. Namun sayangnya, upaya mereka gagal membuahkan hasil. Sampai selesai nya babak kedua skor tetap 1-0 untuk kemenangan prancis dan melaju ke babak Semifinal.

Baca Juga: Arsenal Capai Kesepakatan Tuntaskan Transfer Mikel Merino

Susunan Pemain Prancis VS Argentina

Susunan Pemain Prancis VS Argentina

Prancis: Guillaume Restes; Kiliann Sildillia, Loic Bade, Castello Lukeba, Adrien Truffert (Bradley Locko 63′); Enzo Millot (Soungoutou Magassa 90+4′), Kouadio Kone, Joris Chotard (Maghnes Akliouche 79′); Michael Olise; Jean-Philippe Mateta, Alexandre Lacazette (Arnaud Kalimuendo 79′).

Pelatih: Thierry Henry.

Argentina: Geronimo Rulli; Joaquin Garcia (Gonzalo Lujan 89′), Marco Di Cesare (Julio Soler 46′ (Luciano Gondou 76′)), Nicolas Otamendi, Bruno Amione; Kevin Zenon (Lucas Beltran 64′), Cristian Medina (Claudio Echeverri 89′), Ignacio Fernandez, Thiago Almada; Giuliano Simeone, Julian Alvarez.

Pelatih: Javier Mascherano.

Simak dan ikuti terus informasi sepak bola terbaru secara lengkap hanya di shotsgoal.com.